Harga Combantrin Anak dan Manfaatnya

sisca


Harga Combantrin Anak dan Manfaatnya

Combantrin merupakan obat cacing yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai jenis cacing, seperti cacing gelang, cacing kremi, cacing tambang, dan cacing pita. Obat ini tersedia dalam berbagai sediaan, termasuk tablet, sirup, dan suspensi. Harga Combantrin anak bervariasi tergantung pada sediaan dan mereknya.

Combantrin bekerja dengan cara melumpuhkan dan membunuh cacing. Obat ini efektif dalam mengatasi infeksi cacing pada anak-anak dan orang dewasa. Combantrin umumnya diberikan sekali sehari selama tiga hari. Dosis obat ini tergantung pada berat badan anak.

Pada bagian selanjutnya, kita akan membahas lebih detail tentang harga Combantrin anak, manfaat Combantrin anak, dan cara pemberian Combantrin anak yang benar.

harga combantrin anak

Combantrin anak terjangkau dan efektif.

  • kisaran harga Rp10.000-Rp30.000
  • tersedia dalam berbagai sediaan
  • tablet, sirup, dan suspensi
  • dosis berdasarkan berat badan anak
  • efektif atasi berbagai cacing
  • cacing gelang, kremi, tambang, pita
  • diminum sekali sehari selama 3 hari

Selalu konsultasikan dengan dokter sebelum memberikan Combantrin kepada anak Anda.

kisaran harga Rp10.000-Rp30.000

Harga Combantrin anak bervariasi tergantung pada sediaan dan mereknya. Secara umum, harga Combantrin anak berkisar antara Rp10.000 hingga Rp30.000. Berikut adalah rincian harga Combantrin anak berdasarkan sediaan dan mereknya:

  • Combantrin tablet 100 mg: Rp10.000-Rp15.000
  • Combantrin sirup 100 mg/5 mL: Rp15.000-Rp20.000
  • Combantrin suspensi 100 mg/mL: Rp20.000-Rp30.000

Harga Combantrin anak yang lebih mahal biasanya disebabkan oleh merek yang lebih terkenal atau sediaan yang lebih mudah digunakan, seperti sirup atau suspensi.

Meskipun harga Combantrin anak bervariasi, obat ini umumnya terjangkau dan efektif dalam mengatasi infeksi cacing pada anak-anak. Selalu konsultasikan dengan dokter sebelum memberikan Combantrin kepada anak Anda.

Demikian informasi tentang harga Combantrin anak. Semoga bermanfaat.

tersedia dalam berbagai sediaan

Combantrin anak tersedia dalam berbagai sediaan, antara lain:

  • Tablet: Tablet Combantrin anak biasanya digunakan untuk anak-anak berusia 6 tahun ke atas. Tablet ini mengandung 100 mg pirantel pamoat.
  • Sirup: Sirup Combantrin anak biasanya digunakan untuk anak-anak berusia 2 hingga 6 tahun. Sirup ini mengandung 50 mg pirantel pamoat per 5 mL.
  • Suspensi: Suspensi Combantrin anak biasanya digunakan untuk anak-anak berusia di bawah 2 tahun. Suspensi ini mengandung 100 mg pirantel pamoat per mL.

Pemilihan sediaan Combantrin anak tergantung pada usia dan berat badan anak. Dokter akan memberikan rekomendasi sediaan Combantrin anak yang tepat untuk anak Anda.

Semua sediaan Combantrin anak memiliki khasiat yang sama dalam mengatasi infeksi cacing. Namun, sediaan yang berbeda mungkin memiliki rasa dan tekstur yang berbeda. Jika anak Anda kesulitan menelan tablet, Anda dapat memilih sediaan sirup atau suspensi.

Combantrin anak umumnya diberikan sekali sehari selama tiga hari. Dosis obat ini tergantung pada berat badan anak. Dokter akan memberikan petunjuk tentang dosis Combantrin anak yang tepat untuk anak Anda.

Demikian informasi tentang sediaan Combantrin anak. Semoga bermanfaat.

tablet, sirup, dan suspensi

Tablet: Tablet Combantrin anak biasanya digunakan untuk anak-anak berusia 6 tahun ke atas. Tablet ini mengandung 100 mg pirantel pamoat. Tablet Combantrin anak biasanya dijual dengan harga Rp10.000-Rp15.000 per strip isi 6 tablet.

Sirup: Sirup Combantrin anak biasanya digunakan untuk anak-anak berusia 2 hingga 6 tahun. Sirup ini mengandung 50 mg pirantel pamoat per 5 mL. Sirup Combantrin anak biasanya dijual dengan harga Rp15.000-Rp20.000 per botol isi 60 mL.

Suspensi: Suspensi Combantrin anak biasanya digunakan untuk anak-anak berusia di bawah 2 tahun. Suspensi ini mengandung 100 mg pirantel pamoat per mL. Suspensi Combantrin anak biasanya dijual dengan harga Rp20.000-Rp30.000 per botol isi 30 mL.

Harga Combantrin anak bervariasi tergantung pada sediaan dan mereknya. Namun, secara umum, harga Combantrin anak terjangkau dan efektif dalam mengatasi infeksi cacing pada anak-anak.

Demikian informasi tentang harga Combantrin anak dalam berbagai sediaan. Semoga bermanfaat.

dosis berdasarkan berat badan anak

Dosis Combantrin anak tergantung pada berat badan anak. Berikut adalah dosis Combantrin anak yang dianjurkan berdasarkan berat badan:

  • Berat badan kurang dari 12 kg: 5 mL suspensi Combantrin anak sekali sehari selama tiga hari
  • Berat badan 12-24 kg: 10 mL suspensi Combantrin anak atau 1 tablet Combantrin anak sekali sehari selama tiga hari
  • Berat badan lebih dari 24 kg: 2 tablet Combantrin anak sekali sehari selama tiga hari

Jika anak Anda memiliki berat badan lebih dari 30 kg, dokter mungkin akan memberikan dosis yang lebih tinggi. Dokter juga akan mempertimbangkan usia anak dan kondisi kesehatan anak sebelum menentukan dosis Combantrin anak yang tepat.

Combantrin anak biasanya diberikan sekali sehari selama tiga hari. Namun, dalam beberapa kasus, dokter mungkin akan memberikan obat ini selama lebih dari tiga hari. Selalu ikuti petunjuk dokter tentang dosis dan lama pemberian Combantrin anak.

Jangan memberikan Combantrin anak kepada anak Anda tanpa berkonsultasi dengan dokter. Dokter akan memberikan rekomendasi dosis Combantrin anak yang tepat untuk anak Anda.

Demikian informasi tentang dosis Combantrin anak berdasarkan berat badan. Semoga bermanfaat.

efektif atasi berbagai cacing

Combantrin anak efektif dalam mengatasi berbagai jenis cacing, antara lain:

  • Cacing gelang: Cacing gelang merupakan jenis cacing yang paling umum menginfeksi anak-anak. Cacing ini dapat tumbuh hingga panjang 35 cm dan hidup di usus halus.
  • Cacing kremi: Cacing kremi merupakan jenis cacing kecil berwarna putih yang hidup di usus besar. Cacing ini dapat menyebabkan gatal-gatal di sekitar anus.
  • Cacing tambang: Cacing tambang merupakan jenis cacing kecil yang hidup di usus halus. Cacing ini dapat menyebabkan anemia dan kekurangan gizi.
  • Cacing pita: Cacing pita merupakan jenis cacing panjang yang hidup di usus halus. Cacing ini dapat tumbuh hingga panjang beberapa meter.

Combantrin anak bekerja dengan cara melumpuhkan dan membunuh cacing. Obat ini efektif dalam mengatasi infeksi cacing pada anak-anak dan orang dewasa. Combantrin anak umumnya diberikan sekali sehari selama tiga hari.

cacing gelang, kremi, tambang, pita

Cacing gelang: Cacing gelang merupakan jenis cacing yang paling umum menginfeksi anak-anak. Cacing ini dapat tumbuh hingga panjang 35 cm dan hidup di usus halus. Gejala infeksi cacing gelang meliputi sakit perut, mual, muntah, diare, dan penurunan berat badan. Cacing gelang dapat diobati dengan Combantrin anak dosis tunggal.

Cacing kremi: Cacing kremi merupakan jenis cacing kecil berwarna putih yang hidup di usus besar. Cacing ini dapat menyebabkan gatal-gatal di sekitar anus, terutama pada malam hari. Gejala infeksi cacing kremi meliputi gatal-gatal di sekitar anus, iritasi kulit, dan gangguan tidur. Cacing kremi dapat diobati dengan Combantrin anak dosis tunggal.

Cacing tambang: Cacing tambang merupakan jenis cacing kecil yang hidup di usus halus. Cacing ini dapat menyebabkan anemia dan kekurangan gizi. Gejala infeksi cacing tambang meliputi anemia, kelelahan, sesak napas, dan diare. Cacing tambang dapat diobati dengan Combantrin anak dosis tunggal.

Cacing pita: Cacing pita merupakan jenis cacing panjang yang hidup di usus halus. Cacing ini dapat tumbuh hingga panjang beberapa meter. Gejala infeksi cacing pita meliputi sakit perut, mual, muntah, diare, dan penurunan berat badan. Cacing pita dapat diobati dengan Combantrin anak dosis tunggal atau dosis ganda.

Demikian informasi tentang jenis-jenis cacing yang dapat diobati dengan Combantrin anak. Semoga bermanfaat.

diminum sekali sehari selama 3 hari

Combantrin anak biasanya diberikan sekali sehari selama tiga hari. Dosis obat ini tergantung pada berat badan anak. Dokter akan memberikan petunjuk tentang dosis Combantrin anak yang tepat untuk anak Anda.

Berikut adalah cara pemberian Combantrin anak yang benar:

  1. Berikan Combantrin anak kepada anak Anda setelah makan.
  2. Tablet Combantrin anak dapat ditelan langsung dengan air.
  3. Sirup Combantrin anak dapat dicampur dengan air atau jus buah.
  4. Suspensi Combantrin anak dapat diberikan langsung ke mulut anak menggunakan sendok takar.
  5. Pastikan anak Anda menghabiskan seluruh dosis Combantrin anak.
  6. Ulangi pemberian Combantrin anak selama tiga hari berturut-turut.

Jika anak Anda muntah dalam waktu 30 menit setelah minum Combantrin anak, berikan dosis yang sama lagi. Jika anak Anda muntah lebih dari 30 menit setelah minum Combantrin anak, tidak perlu memberikan dosis lagi.

Demikian informasi tentang cara pemberian Combantrin anak yang benar. Semoga bermanfaat.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum tentang Combantrin anak yang sering ditanyakan oleh orang tua:

Question 1: Berapa dosis Combantrin anak yang tepat?

Dosis Combantrin anak tergantung pada berat badan anak. Dokter akan memberikan petunjuk tentang dosis Combantrin anak yang tepat untuk anak Anda.

Question 2: Bagaimana cara memberikan Combantrin anak?

Combantrin anak dapat diberikan dalam bentuk tablet, sirup, atau suspensi. Tablet Combantrin anak dapat ditelan langsung dengan air. Sirup Combantrin anak dapat dicampur dengan air atau jus buah. Suspensi Combantrin anak dapat diberikan langsung ke mulut anak menggunakan sendok takar.

Question 3: Berapa lama Combantrin anak harus diberikan?

Combantrin anak biasanya diberikan sekali sehari selama tiga hari.

Question 4: Apa efek samping Combantrin anak?

Efek samping Combantrin anak yang paling umum adalah sakit perut, mual, dan diare. Namun, efek samping ini biasanya ringan dan hilang dalam beberapa hari.

Question 5: Apa yang harus dilakukan jika anak saya muntah setelah minum Combantrin anak?

Jika anak Anda muntah dalam waktu 30 menit setelah minum Combantrin anak, berikan dosis yang sama lagi. Jika anak Anda muntah lebih dari 30 menit setelah minum Combantrin anak, tidak perlu memberikan dosis lagi.

Question 6: Apa yang harus dilakukan jika anak saya lupa minum Combantrin anak?

Jika anak Anda lupa minum Combantrin anak, berikan dosis yang terlewat sesegera mungkin. Namun, jika sudah mendekati waktu dosis berikutnya, lewati dosis yang terlewat dan lanjutkan dengan dosis berikutnya seperti biasa.

Question 7: Bagaimana cara menyimpan Combantrin anak?

Combantrin anak harus disimpan di tempat yang sejuk dan kering, terhindar dari cahaya matahari langsung.

Demikian informasi tentang Combantrin anak yang perlu diketahui oleh orang tua. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter.

Selain informasi tentang Combantrin anak, berikut adalah beberapa tips untuk mencegah infeksi cacing pada anak:

Tips

Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah infeksi cacing pada anak:

Tip 1: Cuci tangan anak secara teratur.

Ajarkan anak Anda untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum makan, setelah menggunakan toilet, dan setelah bermain di luar ruangan.

Tip 2: Pastikan anak Anda makan makanan yang bersih dan matang.

Hindari memberikan anak Anda makanan mentah atau setengah matang, terutama daging dan ikan. Pastikan juga buah dan sayur yang diberikan kepada anak Anda telah dicuci bersih.

Tip 3: Hindari kontak anak dengan tanah yang terkontaminasi.

Jangan biarkan anak Anda bermain di tanah yang terkontaminasi kotoran hewan atau sampah. Jika anak Anda bermain di tanah, pastikan ia memakai sepatu dan mencuci tangannya setelah bermain.

Tip 4: Berikan anak Anda obat cacing secara berkala.

Obat cacing dapat membantu mencegah dan mengobati infeksi cacing pada anak. Konsultasikan dengan dokter tentang jadwal pemberian obat cacing yang tepat untuk anak Anda.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat membantu mencegah infeksi cacing pada anak Anda.

Demikian informasi tentang Combantrin anak dan tips untuk mencegah infeksi cacing pada anak. Semoga bermanfaat.

Conclusion

Combantrin anak merupakan obat cacing yang efektif dan terjangkau untuk mengatasi berbagai jenis cacing pada anak-anak. Obat ini tersedia dalam berbagai sediaan, termasuk tablet, sirup, dan suspensi. Dosis Combantrin anak tergantung pada berat badan anak dan biasanya diberikan sekali sehari selama tiga hari.

Untuk mencegah infeksi cacing pada anak, orang tua dapat melakukan beberapa hal, seperti mengajarkan anak untuk mencuci tangan secara teratur, memastikan anak makan makanan yang bersih dan matang, menghindari kontak anak dengan tanah yang terkontaminasi, dan memberikan anak obat cacing secara berkala.

Dengan menjaga kebersihan dan memberikan obat cacing secara berkala, orang tua dapat membantu melindungi anak-anak mereka dari infeksi cacing.

Demikian informasi tentang Combantrin anak dan tips untuk mencegah infeksi cacing pada anak. Semoga bermanfaat.


Rekomendasi Herbal Alami :

Artikel Terkait

Bagikan:

sisca

Halo, Perkenalkan nama saya Sisca. Saya adalah salah satu penulis profesional yang suka berbagi ilmu. Dengan Artikel, saya bisa berbagi dengan teman - teman. Semoga semua artikel yang telah saya buat bisa bermanfaat. Pastikan Follow www.birdsnbees.co.id ya.. Terimakasih..

Ikuti di Google News

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru

Story Terbaru