Nama Anak Perempuan Islami 2019

sisca


Nama Anak Perempuan Islami 2019

Menyambut kelahiran seorang anak perempuan merupakan anugerah yang sangat membahagiakan bagi setiap orang tua. Nama merupakan salah satu hal penting yang harus dipersiapkan sebelum kelahiran buah hati. Bagi orang tua muslim, nama anak perempuan islami 2019 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Nama-nama anak perempuan islami 2019 memiliki makna yang indah dan penuh doa. Nama-nama tersebut diambil dari sumber-sumber terpercaya, seperti Al-Qur’an, hadits, dan sejarah Islam. Dengan memberikan nama islami kepada anak perempuan, orang tua berharap agar sang anak tumbuh menjadi pribadi yang sholehah, berakhlak mulia, dan selalu mencintai Allah SWT.

Pada artikel ini, akan disajikan beberapa rekomendasi nama anak perempuan islami 2019 beserta artinya. Semoga rekomendasi nama-nama tersebut dapat membantu para orang tua dalam memilih nama yang terbaik untuk putri kecilnya.

nama anak perempuan islami 2019

Indah, penuh doa, bermakna baik.

  • Diambil dari sumber terpercaya.
  • Al-Qur’an, hadits, sejarah Islam.
  • Harapan orang tua.
  • Sholehah, berakhlak mulia.
  • Mencintai Allah SWT.
  • Rekomendasi nama.
  • Makna nama.
  • Membantu orang tua.
  • Memilih nama terbaik.

Semoga rekomendasi nama-nama tersebut dapat membantu para orang tua dalam memilih nama yang terbaik untuk putri kecilnya.

Diambil dari sumber terpercaya.

Nama-nama anak perempuan islami 2019 yang kami sajikan diambil dari sumber-sumber terpercaya, seperti Al-Qur’an, hadits, dan sejarah Islam. Sumber-sumber ini merupakan rujukan utama bagi umat Islam dalam berbagai hal, termasuk dalam pemberian nama.

  • Al-Qur’an

    Al-Qur’an adalah kitab suci umat Islam yang berisi firman-firman Allah SWT. Di dalam Al-Qur’an, terdapat banyak nama-nama perempuan yang indah dan penuh makna. Misalnya, Maryam, Fatimah, dan Khadijah.

  • Hadits

    Hadits adalah ucapan, perbuatan, atau ketetapan Rasulullah SAW yang dijadikan landasan hukum Islam. Di dalam hadits, juga terdapat banyak nama-nama perempuan yang baik dan bermakna. Misalnya, Aisyah, Hafshah, dan Zainab.

  • Sejarah Islam

    Sejarah Islam kaya akan tokoh-tokoh perempuan yang menginspirasi. Para tokoh ini memiliki nama-nama yang indah dan bermakna. Misalnya, Siti Khadijah, Siti Aisyah, dan Ummu Salamah.

  • Sumber lainnya

    Selain dari Al-Qur’an, hadits, dan sejarah Islam, nama-nama anak perempuan islami 2019 juga dapat diambil dari sumber-sumber lain yang terpercaya. Misalnya, buku-buku tentang nama-nama bayi islami, website-website Islam, dan ulama-ulama yang ahli dalam bidang pemberian nama.

Dengan mengambil nama-nama anak perempuan islami 2019 dari sumber-sumber terpercaya, orang tua dapat yakin bahwa nama yang mereka pilih memiliki makna yang baik dan sesuai dengan ajaran Islam.

Al-Qur’an, hadits, sejarah Islam.

Al-Qur’an

Al-Qur’an merupakan sumber utama ajaran Islam. Di dalam Al-Qur’an, terdapat banyak nama-nama perempuan yang indah dan penuh makna. Misalnya:

  • Maryam: Nama ini diambil dari nama ibu Nabi Isa AS. Maryam adalah seorang perempuan yang suci dan taat kepada Allah SWT.
  • Fatimah: Nama ini diambil dari nama putri Rasulullah SAW. Fatimah adalah seorang perempuan yang cerdas, pemberani, dan penyayang.
  • Khadijah: Nama ini diambil dari nama istri pertama Rasulullah SAW. Khadijah adalah seorang perempuan yang kaya raya, dermawan, dan setia.

Hadits

Hadits merupakan ucapan, perbuatan, atau ketetapan Rasulullah SAW yang dijadikan landasan hukum Islam. Di dalam hadits, juga terdapat banyak nama-nama perempuan yang baik dan bermakna. Misalnya:

  • Aisyah: Nama ini diambil dari nama istri Rasulullah SAW yang paling dicintainya. Aisyah adalah seorang perempuan yang cerdas, fasih berbicara, dan memiliki ilmu yang luas.
  • Hafshah: Nama ini diambil dari nama putri Umar bin Khattab, salah seorang sahabat Rasulullah SAW. Hafshah adalah seorang perempuan yang cantik, pintar, dan berakhlak mulia.
  • Zainab: Nama ini diambil dari nama putri Rasulullah SAW yang paling tua. Zainab adalah seorang perempuan yang penyayang, penyabar, dan dermawan.

Sejarah Islam

Sejarah Islam kaya akan tokoh-tokoh perempuan yang menginspirasi. Para tokoh ini memiliki nama-nama yang indah dan bermakna. Misalnya:

  • Siti Khadijah: Nama ini diambil dari nama istri pertama Rasulullah SAW. Siti Khadijah adalah seorang perempuan yang kaya raya, dermawan, dan setia.
  • Siti Aisyah: Nama ini diambil dari nama istri Rasulullah SAW yang paling dicintainya. Siti Aisyah adalah seorang perempuan yang cerdas, fasih berbicara, dan memiliki ilmu yang luas.
  • Ummu Salamah: Nama ini diambil dari nama istri Rasulullah SAW yang paling terakhir. Ummu Salamah adalah seorang perempuan yang penyayang, penyabar, dan dermawan.

Demikian beberapa contoh nama anak perempuan islami 2019 yang diambil dari Al-Qur’an, hadits, dan sejarah Islam. Semoga artikel ini dapat membantu para orang tua dalam memilih nama yang terbaik untuk putri kecilnya.

Harapan orang tua.

Ketika memberikan nama kepada anak perempuannya, orang tua tentu memiliki harapan-harapan tertentu. Harapan-harapan tersebut biasanya berkaitan dengan sifat, karakter, dan masa depan anak.

  • Sholehah

    Orang tua tentu berharap agar anak perempuannya menjadi seorang yang sholehah, yaitu perempuan yang taat kepada Allah SWT dan menjalankan perintah-perintah-Nya.

  • Berakhlak mulia

    Orang tua juga berharap agar anak perempuannya memiliki akhlak yang mulia, seperti jujur, amanah, adil, dan penyayang.

  • Cerdas dan pintar

    Orang tua tentu berharap agar anak perempuannya menjadi seorang yang cerdas dan pintar, sehingga dapat meraih prestasi yang gemilang dalam hidupnya.

  • Bermanfaat bagi masyarakat

    Orang tua juga berharap agar anak perempuannya menjadi seorang yang bermanfaat bagi masyarakat, misalnya dengan menjadi dokter, guru, atau aktivis sosial.

Harapan-harapan orang tua tersebut dapat diwujudkan dengan memberikan nama anak perempuan islami 2019 yang memiliki makna yang baik dan sesuai dengan harapan tersebut. Misalnya, nama-nama seperti Aisyah, Fatimah, dan Khadijah memiliki makna yang sangat baik dan sesuai dengan harapan orang tua.

Sholehah, berakhlak mulia.

Sholehah

Nama anak perempuan islami 2019 yang memiliki makna sholehah, antara lain:

  • Aisyah: Nama ini diambil dari nama istri Rasulullah SAW yang paling dicintainya. Aisyah adalah seorang perempuan yang cerdas, fasih berbicara, dan memiliki ilmu yang luas. Selain itu, Aisyah juga dikenal sebagai seorang yang sangat sholehah dan taat kepada Allah SWT.
  • Fatimah: Nama ini diambil dari nama putri Rasulullah SAW. Fatimah adalah seorang perempuan yang cerdas, pemberani, dan penyayang. Selain itu, Fatimah juga dikenal sebagai seorang yang sangat sholehah dan berbakti kepada kedua orang tuanya.
  • Khadijah: Nama ini diambil dari nama istri pertama Rasulullah SAW. Khadijah adalah seorang perempuan yang kaya raya, dermawan, dan setia. Selain itu, Khadijah juga dikenal sebagai seorang yang sangat sholehah dan selalu mendukung perjuangan Rasulullah SAW.

Berakhlak mulia

Nama anak perempuan islami 2019 yang memiliki makna berakhlak mulia, antara lain:

  • Hafshah: Nama ini diambil dari nama putri Umar bin Khattab, salah seorang sahabat Rasulullah SAW. Hafshah adalah seorang perempuan yang cantik, pintar, dan berakhlak mulia. Ia dikenal sebagai seorang yang sangat dermawan dan suka membantu orang lain.
  • Zainab: Nama ini diambil dari nama putri Rasulullah SAW yang paling tua. Zainab adalah seorang perempuan yang penyayang, penyabar, dan dermawan. Ia dikenal sebagai seorang yang sangat berbakti kepada kedua orang tuanya dan selalu menjaga silaturahmi dengan keluarganya.
  • Ummu Salamah: Nama ini diambil dari nama istri Rasulullah SAW yang paling terakhir. Ummu Salamah adalah seorang perempuan yang penyayang, penyabar, dan dermawan. Ia dikenal sebagai seorang yang sangat bijaksana dan selalu memberikan nasihat yang baik kepada orang lain.

Demikian beberapa contoh nama anak perempuan islami 2019 yang memiliki makna sholehah dan berakhlak mulia. Semoga artikel ini dapat membantu para orang tua dalam memilih nama yang terbaik untuk putri kecilnya.

Mencintai Allah SWT.

Mencintai Allah SWT merupakan salah satu kewajiban setiap Muslim. Cinta kepada Allah SWT dapat diwujudkan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menaati perintah-perintah-Nya dan menjauhi larangan-larangan-Nya. Selain itu, cinta kepada Allah SWT juga dapat diwujudkan dengan memberikan nama anak perempuan islami 2019 yang memiliki makna mencintai Allah SWT.

  • Habibah

    Nama ini berasal dari bahasa Arab yang berarti “kekasih”. Nama ini diberikan kepada anak perempuan yang diharapkan menjadi kekasih Allah SWT dan selalu dicintai oleh-Nya.

  • Mahbubah

    Nama ini juga berasal dari bahasa Arab yang berarti “kekasih”. Nama ini diberikan kepada anak perempuan yang diharapkan menjadi kekasih Allah SWT dan selalu dicintai oleh-Nya.

  • Ukhti

    Nama ini berasal dari bahasa Arab yang berarti “saudari”. Nama ini diberikan kepada anak perempuan yang diharapkan menjadi saudara bagi sesama Muslim dan saling mencintai dalam ikatan ukhuwah Islamiyah.

  • Waliyah

    Nama ini berasal dari bahasa Arab yang berarti “kekasih Allah”. Nama ini diberikan kepada anak perempuan yang diharapkan menjadi kekasih Allah SWT dan selalu dicintai oleh-Nya.

Demikian beberapa contoh nama anak perempuan islami 2019 yang memiliki makna mencintai Allah SWT. Semoga artikel ini dapat membantu para orang tua dalam memilih nama yang terbaik untuk putri kecilnya.

Rekomendasi nama.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi nama anak perempuan islami 2019 yang memiliki makna yang baik dan sesuai dengan harapan orang tua:

  • Aisyah: Nama ini berarti “hidup” atau “penuh vitalitas”. Nama ini diberikan kepada anak perempuan yang diharapkan memiliki kehidupan yang panjang dan penuh semangat.
  • Fatimah: Nama ini berarti “putri Nabi Muhammad SAW”. Nama ini diberikan kepada anak perempuan yang diharapkan memiliki sifat-sifat yang baik seperti Fatimah, yaitu cerdas, pemberani, dan penyayang.
  • Khadijah: Nama ini berarti “wanita kaya”. Nama ini diberikan kepada anak perempuan yang diharapkan memiliki banyak harta dan kekayaan, baik harta benda maupun harta ilmu.
  • Hafshah: Nama ini berarti “singa betina”. Nama ini diberikan kepada anak perempuan yang diharapkan memiliki sifat-sifat yang kuat dan berani seperti singa betina.

Demikian beberapa rekomendasi nama anak perempuan islami 2019 yang dapat menjadi pilihan bagi para orang tua. Semoga artikel ini dapat membantu para orang tua dalam memilih nama yang terbaik untuk putri kecilnya.

Makna nama.

Aisyah

Nama Aisyah memiliki makna “hidup” atau “penuh vitalitas”. Nama ini diberikan kepada anak perempuan yang diharapkan memiliki kehidupan yang panjang dan penuh semangat. Aisyah adalah istri Rasulullah SAW yang dikenal dengan kecerdasan, keberanian, dan kebaikan hatinya. Ia juga merupakan salah satu sahabat Nabi yang meriwayatkan banyak hadits.

Fatimah

Nama Fatimah memiliki makna “putri Nabi Muhammad SAW”. Nama ini diberikan kepada anak perempuan yang diharapkan memiliki sifat-sifat yang baik seperti Fatimah, yaitu cerdas, pemberani, dan penyayang. Fatimah adalah putri Rasulullah SAW dan Khadijah binti Khuwailid. Ia dikenal sebagai seorang perempuan yang sangat cerdas, beriman, dan berakhlak mulia.

Khadijah

Nama Khadijah memiliki makna “wanita kaya”. Nama ini diberikan kepada anak perempuan yang diharapkan memiliki banyak harta dan kekayaan, baik harta benda maupun harta ilmu. Khadijah adalah istri pertama Rasulullah SAW dan seorang pengusaha sukses. Ia dikenal sebagai seorang perempuan yang dermawan, bijaksana, dan berakhlak mulia.

Hafshah

Nama Hafshah memiliki makna “singa betina”. Nama ini diberikan kepada anak perempuan yang diharapkan memiliki sifat-sifat yang kuat dan berani seperti singa betina. Hafshah adalah istri Rasulullah SAW dan putri Umar bin Khattab. Ia dikenal sebagai seorang perempuan yang cerdas, pemberani, dan berakhlak mulia.

Demikian penjelasan tentang makna nama-nama anak perempuan islami 2019 yang telah disebutkan sebelumnya. Semoga artikel ini dapat membantu para orang tua dalam memilih nama yang terbaik untuk putri kecilnya.

Membantu orang tua.

Nama anak perempuan islami 2019 dapat membantu orang tua dalam beberapa hal, antara lain:

  • Memberikan identitas kepada anak. Nama merupakan identitas diri seseorang. Dengan memberikan nama anak perempuan islami 2019, orang tua memberikan identitas kepada anak yang sesuai dengan ajaran Islam.
  • Mendoakan anak. Nama anak perempuan islami 2019 biasanya memiliki makna yang baik dan sesuai dengan harapan orang tua. Dengan memberikan nama tersebut, orang tua mendoakan agar anak memiliki sifat-sifat yang baik dan sesuai dengan makna namanya.
  • Menjaga tradisi Islam. Memberikan nama anak perempuan islami 2019 merupakan salah satu cara untuk menjaga tradisi Islam. Nama-nama tersebut diambil dari sumber-sumber terpercaya dalam Islam, seperti Al-Qur’an, hadits, dan sejarah Islam.
  • Mempererat hubungan keluarga. Memberikan nama anak perempuan islami 2019 dapat mempererat hubungan keluarga. Nama-nama tersebut biasanya diambil dari nama-nama anggota keluarga, seperti nenek, buyut, atau saudara perempuan. Dengan memberikan nama tersebut, orang tua menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang kepada keluarga.

Demikian beberapa cara bagaimana nama anak perempuan islami 2019 dapat membantu orang tua. Semoga artikel ini dapat membantu para orang tua dalam memilih nama yang terbaik untuk putri kecilnya.

Memilih nama terbaik.

Untuk memilih nama terbaik bagi anak perempuan islami 2019, orang tua dapat melakukan beberapa hal berikut:

  1. Cari tahu makna nama. Sebelum memilih nama, cari tahu terlebih dahulu makna nama tersebut. Pastikan nama yang dipilih memiliki makna yang baik dan sesuai dengan harapan orang tua.
  2. Pertimbangkan nama keluarga. Nama anak perempuan islami 2019 juga dapat diambil dari nama keluarga, seperti nenek, buyut, atau saudara perempuan. Dengan memberikan nama tersebut, orang tua menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang kepada keluarga.
  3. Pilih nama yang mudah diucapkan dan ditulis. Pastikan nama yang dipilih mudah diucapkan dan ditulis, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Arab. Hal ini penting untuk menghindari kesalahan dalam penulisan nama anak di dokumen-dokumen resmi.
  4. Hindari nama yang terlalu panjang. Nama yang terlalu panjang akan sulit diingat dan diucapkan. Pilihlah nama yang singkat dan padat, namun tetap memiliki makna yang baik.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, orang tua dapat memilih nama terbaik bagi anak perempuan islami 2019. Semoga artikel ini dapat membantu para orang tua dalam memilih nama yang terbaik untuk putri kecilnya.


Rekomendasi Herbal Alami :

Artikel Terkait

Bagikan:

sisca

Halo, Perkenalkan nama saya Sisca. Saya adalah salah satu penulis profesional yang suka berbagi ilmu. Dengan Artikel, saya bisa berbagi dengan teman - teman. Semoga semua artikel yang telah saya buat bisa bermanfaat. Pastikan Follow www.birdsnbees.co.id ya.. Terimakasih..

Ikuti di Google News

Artikel Pilihan

Artikel Terbaru

Story Terbaru